Arisetya

Lihat, pahami, rasakan!

Mari Bermain Kokologi!!

Ini adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter anda yang

telah sangat terkenal di Jepang KOKOLOGY. Selain itu, kamu juga bisa melatih kecerdasan emosi. Kalau jawabannya gak cocok, anggep aja permainan. Asik kok. Yuuuuk, mari………

1. Di suatu hari yang cerah, kamu sedang berjalan kaki ke suatu daerah yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya dan terkagum-kagum melihat sebuah rumah di seberangnya. Tapi, kenapa ya pintu depannya setengah terbuka?

A. Jangan-jangan rumah itu dirampok!

B. Wah, pemiliknya lupa mengunci pintu tuh!

C. Paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu pintu masuk.

2. Sebuah cangkir keramik putih polos siap kita hias dengan lapisan cat warna biru. Pola seperti apa yang akan kamu pilih?

A. Garis-garis

B. Bulat-bulat

C. Garis berombak

D. Kotak-kotak seperti papan catur

3. Kita sedang membayangkan diri kita memakai parasut dan sedang menikmati detik demi detik melayang turun di angkasa. Pemandangan seperti apa yang kamu lihat dari atas sana?

A. Hamparan padang rumput berhias bunga-bunga cantik

B. Dari kiri ke kanan, yang terlihat cuma tumpukan berbatu

C. Wow, ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka!

D. Sebuah sungai yang mengalir…

4. Saat tersesat di hutan seharian, dan kelaparan, apa yang kamu lakukan ketika menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen?

A. Mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata

B. Wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada

C. Begitu menemukan permen kesukaan, baru kita mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen lain.

D. Gawat, kita gak suka permen dan lebih suka keripik kentang!

Siap dengan jawaban kamu???

Jawaban:

1. Membayangkan kenapa sebuah pintu terbuka berhubungan dengan cara kita bereaksi terhadap keadaan darurat.

A. Menggambarkan orang yang tidak sempat panic karena sibuk mencari solusi

B. Orang yang sangat santai, bahkan dalam situasi genting

C. Orang yang walaupun terlihat santai tapi tidak pernah lengah.

2. Pola yang kita pilih menggambarkan hubungan kita dengan orang lain.

A. Garis-garis: bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tajam, tumpuan harapan dalam kesulitan.

B. Bulat-bulat: menunjukkan kemampuan artistic bahkan eksentrik, sedikit aneh tapi sering memiliki jawaban unik untuk pemecahan masalah.

C. Garis berombak: punya segudang cinta untuk disebarkan pada semua orang di sekitarnya

D. Kotak papan catur: selalu tampak seperti punya waktu dan perhatian untuk dibagikan kepada semua orang sehingga melupakan masalah sendiri.

3. Pemandangan ini adalah bayangan tingkat optimisme dan pesimisme kita dalam hidup.

A. Menunjukkan tingginya rasa optimis

B. Menggambarkan sikap yang selalu waspada

C. Tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa bahkan saat ditimpa masalah.

D. Terlalu sibuk berpikir dan lebih memanfaatkan energi yang ada untuk bersiap menyambut apapun yang akan terjadi.

4. Reaksi kita pada rumah permen menunjukkan sikap kita dalam persahabatan.

A. Polos seperti anak kecil, sehingga mudah dimengerti dan diterima orang lain, walaupun gampang ditipu juga.

B. Tidak keberatan bertemu banyak orang, tapi belum tentu bersedia berhubungan lebih dalam dengan seseorang.

C. Membatasi diri, sudah cukup bila menemukan satu orang dengan minat dan selera yang sama.

D. Berusaha terlihat berbeda termasuk dalam memilih teman.

Yang Manakah Karakter Kamu…….

1.Burung berwarna Biru…

Suatu hari ada seekor burung tiba-tiba masuk kerumah anda dan

terperangkap didalamnya, andapun berniat untuk memeliharanya, namun ada suatu

keanehan yang terjadi pada burung tersebut. pada hari pertama warna burung

tersebut berubah dari biru menjadi kuning, hari kedua berubah lagi dari kuning

menjadi merah terang, hari ketiga berubah lagi menjadi hitam. dan coba pikirkan

akan berubah menjadi warna apakah burung tersebut di hari berikutnya, coba

pilih salah satu…..

1. Tetap Hitam.

2. kembali menjadi warna biru.

3. menjadi warna putih.

4. menjadi warna emas.

2. Dibawah langit biru

Bayangkan anda ada disebuah dataran dengan langit yang begitu biru,

dan sekali lagi bayangkan sebuah tempat dimana anda merasa nyaman dan tentram,

Pilih salah satu dari 4 tempat dibawah ini…

1. dataran yang dipenuhi salju putih.

2. lautan biru.

3. gunung yang hijau.

4. padang yang dipenuhi bungan bewarna kuning.

Burung Biru.

1. Burung tetap bewarna Hitam.

Menggambarkan bahwa diri anda adalah seorang yang memilik pandangan

yang pesimis.

Apakah anda cenderung percaya bahwa sekali situasi menjadi buruk,

maka tidak akan kembali normal? mungkin anda harus mencoba berpikir,

”jika situasi sudah sangat buruk, maka tidak akan berubah menjadi lebih buruk

lagi. ingatlah tidak ada hujan yang tak berhenti. dan tidak ada malam yang

terus gelap dimana tidak ada fajar”.

2. Burung berubah kembali menjadi biru.

Menggambarkan bahwa diri anda adalah seorang yang Optimis. anda

percaya bahwa hidup adalah campuran dari baik dan buruk. tidakada

gunanya melawan kenyataan. anda menerima kemalangan dengan tenang dan

membiarkan segala sesuatunya berjalan sesuai dengan jalur tanpa stres dan

kuatir. harapan ini membuat anda menjalani gelombang kemalangan tanpa terhanyut

didalamnya.

3. Burung berubah menjadi Putih.

Mereka yang mengatakan bahwa burung akan berubah warna menjadi putih

adalah orang tenang dan tegas dibawah tekanan.

anda tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk resah dan tidak

mengambil keputusan ketika krisis timbul. jika situasi memburuk, anda merasa

lebih baik membuang kekalahan dan mencari cara baru mencapai sasaran daripada

berhenti dalam kesedihan yang tak perlu. pendekatan proaktif ini berarti segala

sesuatu secara alami berjalan dengan lancar.

4. Burung berubah menjadi warna Emas.

Meraka yang berkata burung akan berubah menjadi warna emas,adalah seseorang

yang tidakmemiliki rasa takut. anda tidakmengenal tekanan. bagi anda, setiap

krisis adalah sebuah kesempatan. anda dapat

dibandingkan dengan Napoleon, yang berkata “…Mustahil : Kata itu

bukan bahasa perancis.” tapi berhati-hatilah untuk tidak membiarkan kepercayaan

diri yang tidak terbatas mengalahkan anda.

ada batas yang tipis antara tidak memiliki rasa takut dan membabi

buta.

Dibawah langit Biru.

1. Dataran yang dipenuhi salju Putih.

anda diberkati oleh sensitivitas khusus yang membuat anda mengerti dengan

pandangan sekilas dan menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti

atau penjelasan. anda memiliki kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan

menjadi seorang Visioner.

percayailah selalu intuisi anda yang pertama, mereka akan menuntun

anda dengan baik.

2. Lautan Biru

anda memiliki bakat alami untuk hubungan antar pribadi.

orang-orang menghormati kemampuan anda berkomunikasi dengan orang

lain dan cara anda membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama. hanya dengan

berada disana, anda membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan

efisien, membuat anda menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu

proyek atau tim. Ketika anda berkata ” bagus. teruskan kerja anda yang baik,”

orang-orang tahu anda mengatakan yang sebenarnya. jadi kata-kata itu sangat

berarti bagi mereka yang mendengarkannya.

3. Gunung Yang Hijau.

Bakat anda adalah berkomunikasi yang ekspresif. anda selalu dapat menemukan

kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan.

orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka

rasakan. mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi

berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah. anda

nampak selalu dapat menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalam

komunikasi.

4. padang yang penuh dengan bunga berwarna Kuning.

Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan

gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. tetaplah menyesuaikan diri

terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi. tidak

ada apapun yang tidak bisa anda capai.

Anda Hanyalah Manusia

Anda sedang berjalan di jalan, memikirkan hal-hal lain, ketika tersandung tong sampah di trotoar dan jatuh. Apa yang tumpah keluar dari tempat sampah?

1. Tidak ada yang tumpah – tong sampah kosong-

2. Tumpukan sampah tumpah kejalan.

3. Biji apel, tulang ayam, dan sampah lainnya

4. Plastik sampah yang terikat rapi.

Penjelasan

Karena ceroboh, anda tersandung tong sampah. Menumpahkan sesuatu yang telah rapi tertutup. Lantas membukanya sehingga terlihat ke seluruh dunia. Pandangan anda terhadap isi tong menyingkapkan hal-hal yang ada di dalam diri yang berusaha anda sembunyikan dari umum.

1. Tidak ada yang tumpah – tong sampah kosong-

Orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura-pura. Apa yang anda lihat, itulah yang didapatkan. Hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik.

2. Tumpukan sampah tumpah ke jalan

Mereka yang berkata tong penuh dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur dan terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. Anda mungkin memperhatikan perasaanini hanya sebagai rasa frustasi biasa, tapi ketika memikirkannya, bukankah ada saat dimana anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan?

3. Biji apel, tulang ayam, dan sampah lain.

Orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adalah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. Mungkin anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya, hal itu sedang menekan anda. Tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi anda untuk memakai uang untuk makan di restoran bersama teman.

4. Plastik sampah yang terikat rapi

Orang – orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. Mungkin terlalu kuat. Anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh – harga diri anda tidak mengijinkan anda. Tapi membiarkan orang lain mengetahui apa ynag sebenarnya anda rasakan bukanlah tanda orang lemah. Jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan mulai berbau busuk.

Tong sampah

Anda sedang berjalan di jalan, memikirkan hal-hal lain, ketika tersandung tong sampah di trotoar dan jatuh. Apa yang tumpah keluar dari tempat sampah?

1. Tidak ada yang tumpah – tong sampah kosong-

2. Tumpukan sampah tumpah kejalan.

3. Biji apel, tulang ayam, dan sampah lainnya

4. Plastik sampah yang terikat rapi.

Penjelasan

Karena ceroboh, anda tersandung tong sampah. Menumpahkan sesuatu yang telah rapi tertutup. Lantas membukanya sehingga terlihat ke seluruh dunia. Pandangan anda terhadap isi tong menyingkapkan hal-hal yang ada di dalam diri yang berusaha anda sembunyikan dari umum.

1. Tidak ada yang tumpah – tong sampah kosong-

Orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura-pura. Apa yang anda lihat, itulah yang didapatkan. Hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik.

2. Tumpukan sampah tumpah ke jalan

Mereka yang berkata tong penuh dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur dan terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. Anda mungkin memperhatikan perasaanini hanya sebagai rasa frustasi biasa, tapi ketika memikirkannya, bukankah ada saat dimana anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan?

3. Biji apel, tulang ayam, dan sampah lain.

Orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adalah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. Mungkin anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya, hal itu sedang menekan anda. Tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi anda untuk memakai uang untuk makan di restoran bersama teman.

4. Plastik sampah yang terikat rapi

Orang – orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. Mungkin terlalu kuat. Anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh – harga diri anda tidak mengijinkan anda. Tapi membiarkan orang lain mengetahui apa ynag sebenarnya anda rasakan bukanlah tanda orang lemah. Jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan mulai berbau busuk.

Kokologi on Love test

1. Kamu sedang berjalan ke rumah cewek/cowok kamu. Ada 2 jalan menuju kesana. Ada Jalan yang pendek dan cepat sampai dan jalan yang berliku namun penuh dengan pemandangan indah. Jalan mana yang kamu pilih?

2. Di jalan kamu melihat 2 keranjang mawar, yang satu penuh dengan mawar putih dan yang satunya dipenuhi dengan mawar merah. Kamu memutuskan merangkainya untuk cewek/cowok kamu. Kombinasi apa yang akan kamu buat? Dominan mawar putih atau mawar putih?

3. Akhirnya kamu sampai kerumah cewek/cowok kamu. Kamu memencet bel dan pembantunya yang menjawab. Apa yang kamu lakukan? Bertanya langsung kepada sang pembantu kemana cewek/cowok kamu atau kamu hanya bertanya dalam hati?

4. Sekarang kamu berada di kamar cewek/cowok kamu. Gak ada siapapun disana. Kamu memutuskan untuk meninggalkan seikat mawar disana. Dimana kamu akan menaruhnya? Ditempat tidur atau di sisi jendela?

5. Kemudian sekarang saatnya kamu tidur.Kamu dan cewek/cowok kamu tidur di tempat yang terpisah. Saat kamu bangun pagi dan melihat keadaan cewek/cowok kamu, apa yang kamu dapati? apakah dia sudah bangun atau belum?

6. Waktunya pulang ke rumah. Kamu melewati jalan yang berbeda dengan waktu kamu berangkat. Ada jalan yang biasa saja namun cepat sampai rumah dan ada jalan yang berbelok-belok dan lama sampai di rumah. Jalan mana yang kamu pilih?

Saatnya Cek Pilihan Kamu !

1. Klo yang kamu pilih jalan yang pendek dan biasa aja, itu artinya kamu gampang jatuh cinta. [heh?? am I ??? hahahha] Klo jalan yang berliku namun indah yang jadi pilihan kamu, berarti kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu untuk jatuh cinta. Perlu pemikiran, perjuangan, dan pastinya keyakinan.

2. Bunga mawar yang emang identik dengan bunga cinta bisa jadi tolak ukur seberapa besar kamu menghargai suatu hubungan. Klo kamu dominan warna putih, itu artinya kamu tipe pemberi. Sementara kalo dominan warna merah kamu tipe penerima tuh! [gw milihnya campuran merah putih nohh.. seimbang.. uhuyy!!!]

3. Klo pilihan kamu bertanya kepada sang pembantu, kamu tergolong orang yang melibatkan orang lain dalam hubungan kamu [ ya iyalah!! ngga dikira kurang ajar apa dateng2 ga pake basa basi.. SWT !!!] . Tapi klo kamu lebih suka menanyakan pada dirimu sendiri kemana cewek/cowok kamu, kamu tergolong orang yang menyelesaikan segala sesuatunya sendiri termasuk klo ada masalah sama hubungan kamu.

4. Tempat menaruh mawar yang kamu pilih dapat digambarkan seberapa sering kamu memperhatikan cewek/cowok kamu (ehm…). Pilihan tempat tidur tertanda kamu ingin melihat pujaan hati kamu setiap hari, sesering mungkin. Sementara menaruh mawar di jendela berarti kamu tipe orang yang tidak keberatan bila dalam sehari tidak melihat sang pujaan hati. Cukuplah seminggu sekali [jiakakakak.. prinsipnya, Ada ya sukurlah.. tak ada ya tak mengapa.. hhahaha]..

5. Saat kamu masuk ke kamar cewek/cowok kamu dan melihatnya masih tertidur kamu termasuk orang yang bisa menerima dia apa adanya [aih2.. sungguh tipe wanita idaman lelaki.. hahahahah]. Tapi klo kamu menemukan dia telah terbangun, berarti kamu berharap dia akan berubah untuk kamu.

6. Pilihan jalan pulang yang lama menandakan kamu tipe orang yang menjaga suatu hubungan [ehemmm..] . Sementara jalan yang cepat berarti kamu orang yang juga cepat mengakhiri suatu hubungan.

Ketika sedang menyetir mobil di jalan dalam keadaan hujan, anda melihat :

1. Nenek-nenek yang tampaknya sedang sakit parah

2. Teman yang pernah menyelamatkan nyawa anda

3. Gebetan / pujaan hati anda.

Anda hanya bisa memilih 1 orang untuk menumpang di mobil anda. manakah yang akan anda bawa? konon, pertanyaan ini sering ditanyakan ketika interview kerja untuk mengetes kepribadian anda.

hayoooo… siapa yang akan anda bawa ???

jawaban yang tepat adalah :

memberikan kunci mobil kepada teman baik anda, agar dia bisa membawa nenek-nenek itu ke rumah sakit. dan anda sendiri tinggal disana bersama pujaan hati anda. :]

Manakah binatang dibawah ini yang membawa kabar baik dan manakah yang membawa pertanda buruk? Pilih binatang yang berbeda untuk masing2 pertanyaan.

1. Harimau.

2. Anjing.

3. Domba.

4. Burung Beo.

5. Kura-kura.

Udah siap dengan jawabannyaa? yuk mari..

Dalam cerita ini binatang yang dipilih sebagai pembawa pesan kebahagiaan mewakili tipe orang yang dianggap sebagai pasangan ideal. Sedangkan binatang pembawa pesan buruk adalah tipe yang dikhawatirkan akan menarik anda ke dalam kesulitan.

1.Harimau.

kabar baik :

Anda melihat diri sendiri paling senang dengan pasangan yang ambisius dan kuat, memiliki kegigihan tekad untuk menguasai.

Kabar buruk :

Anda takut mendapatkan pasangan kejam yang sombong seperti raja hutan dan menggeram jika diminta untuk saling bekerja sama mengurus rumah tangga.

2.Anjing.

kabar baik :

Kesetiaan yang tidak diragukan dan pengabdian penuh adalah hal2 yg paling anda cari pada pasangan.

Kabar buruk :

Anda sama sekali tidak cocok dengan mereka yang berusaha menyenangkan smua orang dan resah dengan yang mungkin dipikirkan orang laen.

3.Domba.

kabar baik :

Anda melihat kunci kepuasan ada pada pasangan yg penuh kehangatan.

Kabar buruk :

Anda takut berakhir dengan pasangan yang membosankan dan menghabiskan waktu setiap hari dengan memandang orang yang sama.

4.Burung Beo.

kabar baik :

Tidak ada yang lebih cocok untuk anda daripada pasangan yang suka bicara dan menyenangkan serta tahu bagaimana membuat anda tertawa.

Kabar buruk :

Tidak ada yang paling buruk bagi anda daripada pasangan malas yang sangat tidak suka bekerja.

5.Kura-Kura.

kabar baik :

Pasangan sempurna anda memiliki sifat serius, bisa diandalkan, dan selalu ada saat diperlukan.

Kabar buruk :

Kemungkinan menghabiskan waktu dengan pasangan yang lamban dan kurang pandai adalah mimpi buruk anda.

1.Kamu sedang berjalan menuju rumah cewe/cowo mu. Lalu ada 2 jalan untuk menuju kesana. Yang pertama adalah jalan yang pendek tapi cepat sampai, yang kedua jalan yang panjang berliku-liku namun banyak hamparan pemandangan yang indah. Jalan mana yang kmu pilih??

2.Diperjalanan, kmu menemukan 2 ember. Diember pertama isinya mawah merah, dan diember satunya lagi isinya mawar putih. Lalu kmu ngambil keputusan untuk bikin rangkaian bunga mawar. Dari rangkaian yg kamu buat, mawar warna apakah yg lebih dominan? mawar merah, ato mawar putih yg lebih dominan?

3.Setelah sampai dirumah cewe/cowo mu, kamu ngetuk pintu. Lalu yang keluar adalah pembantunya. Apa yang kamu lakukan? Langsung bertanya ke pembantunya dimana pacarmu? ato kmu cuma bertanya2 dalam hati dimana pacarmu?

4.Sekarang kmu tiba di kamar cewe/cowo mu. Bunga yang kmu rangkai tadi, hendak kmu taruh mana? deket jendela, atau diatas tempat tidur?

5.Tibalah saat kmu tidur. Kamu dan cewe/cowo mu tidur di tempat yang berbeda. Ketika kmu bangun dan ngeliat cewe/cowo mu. Apakah yg kamu dapat? Apakah cewe/cowo mu sudah bangun? ato belum bangun?

6.Sekarang saatnya kmu pulang. Dalam perjalanan pulang kmu ngelewatin jalan yg berbeda dari jalan waktu kmu berangkat tadi. Tapi jalan itu ada 2, jalan yang pendek tapi cepat sampai, ato jalan yang panjang dan lama sampainya?

Sudah siap?

Sudah diingat/dicatat jawabanmu ??

SIap?

Ini jawaban nya :

1.Klo kamu milih jalan yang cepat sampai, artinya kmu adalah orang yang gampang jatuh cinta. Sedangkan klo kamu milih jalan yang panjang dan berliku tapi byk pemandangan indah, artinya kmu adalah orang yg tidak mudah jatuh cinta, bagimu untuk jatuh cinta memerlukan kepercayaan, komitmen, dan lain sebagainya.

2.Kamu menemukan ember mawar. Klo rangkaian bungamu dominan mawar merah, berarti kmu adalah orang tipe penerima dalam hubunganmu, sedangkan bila dominan warna putih adalah kmu orang bertipe pemberi dalam hubunganmu.

3.Kamu sudah sampai dirumahnya, lalu ada pembantunya. Kalau kamu tanya langsung ke pembantunya, artinya kmu adalah orang yang melibatkan orang lain dalam hubunganmu. Sedangkan bila kmu cuma bertanya2 dalam hati,artinya kmu adalah orang yg tidak melibatkan orang lain dalam hubunganmu, dan berusaha menyelesaikan permasalahan hanya berdua.

4.Letak kmu menaruh rangkaian bungamu. Kalo kmu taruh diatas tempat tidur, berarti kmu orang dengan tipe yang ingin selalu bersama pasanganmu, selalu ingin bertemu, dan selalu ingin bersama. Sedangkan klo kmu naruh bunga itu di deket jendela, artinya kmu orang yang bisa menerima untuk jarang bertemu. Bagimu bertemu seminggu sekali itu biasa.

5.Klo kamu nemuin pasanganmu masih terlelap, artinya kmu orang yang bisa nerima keadaan pasanganmu apa adanya. Sedangkan kalau sudah terjaga, artinya kmu yakin bisa ngerubah pacarmu jadi seperti apa yang kamu mau.

6.Kalo kmu ngambil jalan yang pendek, artinya kmu orang yang gampang mengakhiri suatu hubungan. Namun kalo kmu ngambil jalan yang panjang, kmu adalah orang yang untuk mengakhiri suatu hubungan harus berfikir panjang dan menyadari segala resiko jangka panjang atau pun jangka pendeknya.

Suatu hari anda tersesat ketika sedang melakukan

travelling. Hari sudah malam, dan tidak ada pilihan

lain anda harus mencari tempat berteduh di sebuah

pondok. Pemilik pondok mengatakan bahwa semua kamarnya

ada hantunya. Kamar manakah yg Anda pilih ?

A. Ada kepala manusia yg memandang dengan penuh

kedengkian dari luar jendela kamar.

B. Pintu kamar mandinya membuka dan menutup sendiri,

dan juga terdengar rintihan suara2 seorang wanita .

C. Tempat tidurnya bergerak sendiri setiap kali anda

ingin mencoba tidur di atasnya.

D. “Hantu tanpa kepala” duduk di bagian kaki tempat

tidur Anda ketika Anda terbangun di tengah malam.

Type Anda :

A. Anda membutuhkan banyak privasi dan cocok bekerja

sendirian. Anda menginginkan pekerjaan yang stabil –

sebuah pekerjaan yang tidak mudah terpengaruh faktor

eksternal dan memberikan gaji yg pasti.

misal: dokter, pengacara, guru, administrator.

B. Anda lebih menginginkan pekerjaan yg tidak perlu

bepergian dan bertemu dgn orang. Anda lebih memilih

bekerja dalam tekanan boss Anda,jika itu memungkinkan

Anda utk duduk di dalam kantor ber-AC sepanjang hari.

misal: pegawai negeri, engineer, computer engineer,

akuntan

C. Anda orang aktif yg tidak dapat duduk diam dan

tidak suka dibatasi.Anda mudah beradaptasi dengan

pekerjaan yang berubah-ubah dan tidak bersifat rutin.

misal: marketing, insurance, sales, sopir.

D. Anda cocok dgn pekerjaan yang memerlukan Anda utk

bertemu orang,terutama kerumunan. Pekerjaan anda

tergantung dari orang2 ini, tp anda tidak mengenal

mereka.

misal: artis, politisi, PR, resepsionis.

.: Smart,funny and extremely attractive :.

1.Kamu sedang berjalan menuju rumah cewe/cowo mu. Lalu ada 2 jalan untuk menuju kesana. Yang pertama adalah jalan yang pendek tapi cepat sampai, yang kedua jalan yang panjang berliku-liku namun banyak hamparan pemandangan yang indah. Jalan mana yang kmu pilih??

2.Diperjalanan, kmu menemukan 2 ember. Diember pertama isinya mawah merah, dan diember satunya lagi isinya mawar putih. Lalu kmu ngambil keputusan untuk bikin rangkaian bunga mawar. Dari rangkaian yg kamu buat, mawar warna apakah yg lebih dominan? mawar merah, ato mawar putih yg lebih dominan?

3.Setelah sampai dirumah cewe/cowo mu, kamu ngetuk pintu. Lalu yang keluar adalah pembantunya. Apa yang kamu lakukan? Langsung bertanya ke pembantunya dimana pacarmu? ato kmu cuma bertanya2 dalam hati dimana pacarmu?

4.Sekarang kmu tiba di kamar cewe/cowo mu. Bunga yang kmu rangkai tadi, hendak kmu taruh mana? deket jendela, atau diatas tempat tidur?

5.Tibalah saat kmu tidur. Kamu dan cewe/cowo mu tidur di tempat yang berbeda. Ketika kmu bangun dan ngeliat cewe/cowo mu. Apakah yg kamu dapat? Apakah cewe/cowo mu sudah bangun? ato belum bangun?

6.Sekarang saatnya kmu pulang. Dalam perjalanan pulang kmu ngelewatin jalan yg berbeda dari jalan waktu kmu berangkat tadi. Tapi jalan itu ada 2, jalan yang pendek tapi cepat sampai, ato jalan yang panjang dan lama sampainya?

Ayo, cocokin jawaban kamu!!!

1.Klo kamu milih jalan yang cepat sampai, artinya kmu adalah orang yang gampang jatuh cinta. Sedangkan klo kamu milih jalan yang panjang dan berliku tapi byk pemandangan indah, artinya kmu adalah orang yg tidak mudah jatuh cinta, bagimu untuk jatuh cinta memerlukan kepercayaan, komitmen, dan lain sebagainya.

2.Kamu menemukan ember mawar. Klo rangkaian bungamu dominan mawar merah, berarti kmu adalah orang tipe penerima dalam hubunganmu, sedangkan bila dominan warna putih adalah kmu orang bertipe pemberi dalam hubunganmu.

3.Kamu sudah sampai dirumahnya, lalu ada pembantunya. Kalau kamu tanya langsung ke pembantunya, artinya kmu adalah orang yang melibatkan orang lain dalam hubunganmu. Sedangkan bila kmu cuma bertanya2 dalam hati,artinya kmu adalah orang yg tidak melibatkan orang lain dalam hubunganmu, dan berusaha menyelesaikan permasalahan hanya berdua.

4.Letak kmu menaruh rangkaian bungamu. Kalo kmu taruh diatas tempat tidur, berarti kmu orang dengan tipe yang ingin selalu bersama pasanganmu, selalu ingin bertemu, dan selalu ingin bersama. Sedangkan klo kmu naruh bunga itu di deket jendela, artinya kmu orang yang bisa menerima untuk jarang bertemu. Bagimu bertemu seminggu sekali itu biasa.

5.Klo kamu nemuin pasanganmu masih terlelap, artinya kmu orang yang bisa nerima keadaan pasanganmu apa adanya. Sedangkan kalau sudah terjaga, artinya kmu yakin bisa ngerubah pacarmu jadi seperti apa yang kamu mau.

6.Kalo kmu ngambil jalan yang pendek, artinya kmu orang yang gampang mengakhiri suatu hubungan. Namun kalo kmu ngambil jalan yang panjang, kmu adalah orang yang untuk mengakhiri suatu hubungan harus berfikir panjang dan menyadari segala resiko jangka panjang atau pun jangka pendeknya.

Tujuan tiap jeruk adalah membuat konsumennya sehat.

Dan andaikata kamu adalah sebuah jeruk,

1. Kira-kira kamu ingin dijual di mana?

a. Supermarket luar negeri (kayak RANCH market)

b. Supermarket besar (kayak CAREFOUR)

c. Supermarket kecil (kayak HERO/BILKA)

d. Pasar tradisional (itu… yang becek-becek)

2. Anda telah menanti lama tetapi belum ada satu orang pun yang menyentuh anda.

Bagaimana sikap anda?

a.tetap semangat

b.sabar saja

c.sedih

d.biasa saja

3. Kenapa tidak ada yang menyentuhmu?

a.belum matang

b.bocel/cacat

c.mahal

d.busuk

e.tenggelam di bawah jeruk lain

4. Kira-kira setelah itu, apa yang terjadi dengan jeruk (dirimu)?

a.menjadi matang dan dibeli

b.menjadi busuk dan dibuang

c.tetap berwarna orange cerah

d.berwarna orange pucat/kehitaman

5. Dalam tumpukan jeruk itu, kamu sebagai jeruk yang . . .

a.dipengaruhi

b.mempengaruhi

c.setengah-setengah

6. Apa yang SANGAT kamu harapkan dari jeruk-jeruk lain (teman-teman anda)?

a.menyemangati

b.biasa saja

c.cuek

7. Apa peranan/jasamu dalam tumpukan jeruk itu? (boleh >1)

a.penyemangat

b.penasehat

c.pengajar

d.sebagai yang dipuja

e.mempengaruhi jeruk lain

f. . . . (isi sendiri, artinya nyusul)

g.ga ada

8. Setelah dibeli, kamu lebih senang jadi … (dilihat berdasarkan cara mengkonsumsi)

a.Jeruk peras

b.Jeruk kopek

9. Setelah si konsumen mengkonsumsi kamu (jeruk), bagaimana dengan tubuhnya?

a.makin sehat

b.sembuh

c.biasa saja

d.malah sakit

ARTI : (mohon maap klo salah ya ^-^)

1. kamu adalah orang yang

a.prestige

b.ingin lebih dari orang lain

c.biasa-biasa saja

d.sederhana

2. kamu orang yang

a.optimis

b.penyabar

c.pesimis

d.ya, biasa saja

3. hambatan kamu menjadi sukses

a.Belum siap untuk menghadapi dunia

b.ceroboh / banyak kekurangan

c.balasan yang kamu minta berlebih (kemahalan)

d.dirimu itu loh HANCUR!!

e.sebenarnya kamu berprestasi tetapi belum ada orang yang lihat

4. Beberapa waktu kemudian . . .

a.kalau kamu sudah siap baru kamu bisa berhasil

b.merasa dirimu ‘GA GUNA!!!

c.kamu tetap yakin / optimis suatu saat kamu akan berhasil

d.mulai putus asa – down

5. pendirianmu . . .

a.ga kuat

b.kuat

c.tengah2 dah, suka berbagi / tergantung kondisi

6a.kamu selalu butuh support atau ketika sedih/down butuh support

b.kamu cenderung individualistis / mandiri (“aku bisa sendiri”)

c.kamu malu-malu (“jangan perhatikan aku.aku malu!”)

atau sensi kalau diliatin orang

atau memang tidak suka diperhatikan

7. bakatmu . . .

a.sebagai support/penyemangat untuk orang lain

b.merasa/MEMANG bijak, sehingga pantas diminta pendapat

c.mengajar

d.gila hormat

e.pintar promosi yah?! ^-^

f.(artinya nyusul)

g.ga suka partisipasi apa-apa, kecil maupun besar.

8. kamu akan mengerahkan

a.seluruh kemampuan/tenaga untuk mencapai keberhasilan

b.seluruh kemampuan/tenaga kalau sudah kepepet/dipaksa orang lain

9. ini menentukan keberhasilan anda

a.SELAMAT ANDA JERUK YANG BERHASIL!!

rekan/atasanmu medapat untung lebih karena ANDA

b.SELAMAT ANDA JERUK YANG BERHASIL!!

rekan/atasanmu bangkit dari keterpurukan menjadi berhasil karena ANDA

c.kamu sesuai dengan standart yang diinginkan oleh rekan/atasan anda

d.rekan/atasan anda MERUGI gara-gara kamu!!

KAPAN SEBUAH PINTU BUKAN SEBUAH PINTU ?

Tidak setiap hari Anda sempat meluangkan waktu berjalan-jalan santai di lingkungan sekitar: berjalan-jalan tanpa maksud dan tujuan, merentangkan kaki, membiarkan pikiran mengembara, dan berkenalan kembali dengan beberapa pemandangan indah. Di tengah perjalanan, mungkin Anda akan mampir ke keda kopi, menjelajahi jalan-jalan di taman, atau menyempatkan diri melihat-lihat keadaan sekitar. Ada saatnya Anda membiarkan kaki menentukan tujuan …

Bayangkan diri Anda sedang berjalan-jalan menyusuri kota. Hari itu sangat indah.Anda sedang berangan-angan. Anda berbelok ke arah jalan yang tidak pernah dilewati sebelumnya. Selagi berjalan, Anda melewati rumah yang indah di seberang jalan. Anda berhenti sejenak untuk mengagumi rumah yang indah itu dan memperhatikan pintunya terbuka setengah. Mengapa pintu itu sedikit terbuka?

1. Rumah itu dirampok

2. Pemiliknya lupa mengunci

3. Pemiliknya berada di dalam, sedang menyapu pintu masuk.

Pilihlah jawaban Anda dari tiga hal di atas yang paling cocok dalam pikiran Anda (jika tidak ada yang cocok, maka pilihlah yang terbersit dalam pikiran Anda, jika tidak ada, pilihlah yang terdetik dalam hati Anda, jika tidak ada juga maka pilih yang paling mendekati atau yang paling mungkin menurut Anda, pokoknya harus milih 1 dari 3 hal diatas ).

Penjelasan permainan di atas:

Pintu memilki 2 hal penting menjadi jalan masuk atau justru menjadi penghalang. Pintu depan rumah mewakili pertahanan awal. Pintu depan rumah berdiri diantara penghuni dan ketidakpastian dunia luar. Dengan membayangkannya sebagai pintu terbuka yang seharusnya tertutup, Anda sedang memimpikan skenario “mudah diserang” dan disingkap. Dalam alam bawah sadar, alasan mengapa membayangkan pintu terbuka berhubungan dengan cara membuka diri dan menyingkapkan kelemahan Anda terhadap orang lain.

1. Rumah itu dirampok.

Anda cepat mengambil anggapan terburuk dalam setiap situasi. Sifat ini terlihat sebagai bukti yang jelas ketika ternyata benar-benar terjadi sesuatu. Anda tidak pernah bingung dalam mengadapi saat-saat genting, tapi hanya terlalu sibuk karena panik. Jadi lain kali jika bencana datang, miliki pikiran jernih. Ingatlah selalu untuk terlebih dahulu mengambil napas panjang dan menghitung sampai 10. Baru Anda boleh pingsan .

2. Pemiliknya lupa mengunci

Anda bukan tipe orang yang terhanyut dalam situasi genting. Sebaliknya Anda sangat santai, bahkan tidak memperhatikan situasi genting muncul. Kesalahan yang Anda buat lebih banyak disebabkan kelalaian, bukannya maksud yang buruk. Tapi hasilnya bagi Anda (dan orang lain) adalah sama.

3. Pemiliknya berada di dalam, sedang menyap pintu masuk

Anda mungkin nampak seperti orang yang santai. Tap tidak pernah membiarkan diri lengah. Memiliki kesiagaan konstan seperti itulah yang membuat diri Anda menjadi dewasa seperti sekarang. Tentu saja Anda masih memiliki kelemahan yang bersifat manusiawi, hanya saja jangan memerlihatkannya kepada seluruh dunia

jangan membaca jawaban

dibawahnya terlebih dahulu.

isi dulu instruksi yang diminta.

baca satu paragraf demi satu paragraf.

Pertama-tama siapkan bolpen dan kertas..

Waktu memilih nama, anda harus memilih orang

yang anda kenal. Jangan terlalu banyak mikir,

tulislah apa yang ada di kepala anda.

INGAT : Maju satu paragraf per paragraf…

Kalau anda membaca kelanjutannya, Permohonan

anda tidak akan terkabul.

1.. Pertama-tama tulis angka 1 sampai sebelas di

kertas anda secara vertikal (atas ke bawah)

2.. Tulis angka yang paling kamu senang (antara 1-

11) disebelah angka No.1 dan 2

3.. Tulis 2 nama orang (lawan jenis) yang kamu

kenal, masing-masing di No.3 dan No.7

4.. Tulis 3 nama orang yang kamu kenal di No.4, 5,

dan 6. Disini kamu boleh menulis nama orang di

keluarga, teman, kenalan. Siapapun OK. Cuma

harus yang kamu kenal

5.. Di no.8, 9, 10 dan 11 kamu tulis nama judul

lagu yang berbeda-beda

6.. Terakhir, tulis kamu punya permohonan.

(Kamu minta permohonan)

NAH……… .. dibawah ini ada jawaban dari psikotest-nya mudah-mudahan cocok jawabannya.

1.. Anda harus memberitahu ke orang yang anda

tulis di No. 7 tentang psi kotest ini.

2.. Orang yang anda tulis di No.3 adalah orang

yang kamu cintai.

3.. Orang yang anda tulis di No.7 adalah orang

yang kamu suka, tetapi bertepuk sebelah tangan.

4.. Orang yang anda tulis di No.4 adalah orang

yang anda rasa paling penting bagi anda.

5.. Orang yang anda tulis di No.5 adalah orang

yang paling mengerti tentang anda.

6.. Orang yang anda tulis di No. 6 adalah orang

yang membawa keberuntungan pada anda.

7.. Lagu yang anda tulis di no. 8 adalah lagu yang

ditujukan untuk orang No.3

8.. Lagu yang anda tulis di no.9 adalah lagu yang

ditujukan untuk orangNo.7

9.. Lagu yang anda tulis di no.10 adalah lagu yang

melukiskan apa yang ada di hati anda.

10.. Terakhir, lagu yang anda tulis di No.11 adalah

lagu yang melukiskan hidup anda.

Makelar real estat yang baik mengerti betul kemauan klien. Baik apartemen satu ruangan tipe studio atau tiga kamar tidur tipe cape cod dengan sebuah halaman, klien umumnya mencari lebih dari sekedar empat dinding dan sebuah pintu. Mereka mencari tempat yang dianggap sebagai rumah. Model showroom dirancang dengan pemikiran itu. Desain interior dan perabotnya dipilih secara hati-hati untuk menciptakan perasaan pada calon pembeli rumah : “inilah tempat dimana aku ingin tinggal. Inilah tempat tinggalku.”

Anda baru saja melihat sebuah model rumah dan sekarang sedang mempertimbangkan apakah ingin membelinya atau tidak. Kesempatan melihat-lihat rumah tidak tergesa-gesa. Anda memiliki kesempatan menanyakan pertanyaan yang telah dipersiapkan. Ada satu bagian rumah yang masih ingin anda lihat lebih lama lagi sebelum membuat keputusan akhir. Bagian mana yang ingin anda periksa lagi?

1. Kamar mandi.

2. Kamar tidur.

3. Ruang makan / dapur.

4. Teras / taman.

……………………….xxxxxx……………………….

Dalam analisis psikologi, rumah menggambarkan tubuh. Pencarian terhadap rumah baru berhubungan dengan perbaikan fisik anda. Oleh karena itu, bagian rumah yang paling diminati berhubungan dengan cara anda mencari bagian tubuh yang ingin disempurnakan. Secara lebih spesifik, ruangan di rumah yang tidak memuaskan menunjukkan faktor-faktor apa yang cenderung menghalangi diet, olah raga, atau rencana perbaikan diri.

1. Kamar mandi.

Kamar mandi adalah tempat tubuh dibersihkan dan mewakili dorongan ke arah pembaharuan dan pembersihan diri. Anda yang memilih kamar mandi sebagai sumber ketidakpuasan secara intuisi berarti komitmen memperbaiki diri mungkin tidak cukup kuat.

2. Kamar tidur.

Kamar tidur berhubungan dengan keinginan relaksasi disik dan kenyamanan. Anda yang ingin melihat kamar tidur lebih lama sebenarnya ingin lebih lama melihat tempat tidur, yaitu untuk membuka sepatu dan tidur di bawah selimut. Masalah anda bukanlah diet atau latihan fisik, tapi semua kegiatan yang terlibat di dalamnya.

3. Ruang makan / dapur.

Ruangan ini memiliki hubungan yang kuat dengan keinginan pada makanan, dan makanan itu sendiri. Itulah hal-hal yang muncul di pikiran ketika bermaksud mengadakan perbaikan diri secara rutin. Menjaga tubuh akan mudah jika anda mau makan.

4. Teras / taman.

Teras atau taman berhubungan dengan relaksasi dan kesegaran jiwa – tempat beristirahat dan bersantai. Jika ingin melihat taman lebih banyak, kemungkinan besar anda sedang tertekan dan stres. Stres dapat membuat anda enggan berolahraga, malas makan, letih, dan tidak bergairah. Langkah pertama perbaikan tubuh adalah menghilangkan beban pikiran.

ayangkan kamu ada disebuah pesta…terserah pesta apa,,(pokoknya yang memungkinkan semua orang yang kmu kenal bs bertemu dg mu…mulai dr temen tk ampe temen tua..hehehe…pokoknya bayangin ja)…

nah,waktu kmu lg asyik buat menyambut tamu2, kamu disana ketemu dengan 2 orang… 1 orang pake baju warna kuning and satunya lagi pake baju warna biru… (terserah dalam bayanganmu siapa orang itu,,,bisa tua,,,bs muda ..bs cowo..bs cewe..bs kaya..bs miskin…terserah kamu)

ingat, siapa pertama kali yang terlintas dalam bayanganmu yang pake baju kuning ma biru!!! rekam jawaban dalam ingatan…..dan kmu hrs siap denger kenyataan…..

hehehe,,,siapakah merekaaaaaaaaaaaaa??? 2 orang yang kini wajahnya sudah dalam ingatannnnnnnnn…..

————————————

1. Baju kuning : adalah orang yg selama ini, kmu anggap memiliki kepribadian hangat…kmupun juga hangat padanya…pokoknya kmu nyaman ma dia si baju Kuning

2.Baju Biru : kebalikannya dr yang baju kuning deeeh…pokokE kamu tuh ga nyaman bgt! gak bs jd diri sendiri ato apalah…yg jelas kmu g nyaman ma dia si baju biru

November 21, 2008 - Posted by | psikologi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: