Arisetya

Lihat, pahami, rasakan!

My daily

8 November 2008

Hari-hari semakin pekat. Tapi ku rasakan setiap perubahannya. Ada yang menegangkan, lalu berubah menjadi cair, terus seperti itu.

Seperti saat-saat ini, di saat semuanya minta dibagi.

Di tempat PPL aku mengalami berbagai hal yang membuatku banyak belajar menerima. Banyak sekali godaan, mulai dari sistemnya yang tak jelas, murid-muridnya yang superbandel, juga guru-gurunya yang sok menjadi seorang BOS.

Setiap orang mau jadi Bos, yang setiap saat bisa memerintah tanpa tedeng aling-aling dan memperhatikan situasi. Maaf, bukannya aku menghujat. Tapi kadang idealisme perlu dipertahankan. Seperti itu pula aku di sana, ada saja yang aku sangkal. Hingga pada akhirnya, aku jadi pemberontak. Sampai pada akhirnya aku dianyeli guru pamongku. Tapi itulah tantangan, yang kadang buat aku kuat. Yang semakin membuatku terus mencoba dan mencoba, serta ikut membenahi diri.

Seperti itu pula di Peron, keluarga besarku. Aku taruhkan hampir hari-hariku, bahagiaku serta susahku di sini. Peron telah mengubah hidupku, baik itu yang buruk maupun yang baik-baik. Dan pada saatnya aku kini menjadi orang yang terpilih menjadi seorang pemimpin, melewati fase demi fase. Melalui dan lolos seleksi alam yang terjal bebatuannya melebihi batu-batu di puncak gunung sana.

Dan saat-saat akan melepas itu semua, seakan hati tak rela, karena banyak sekali kekurangan, dan ketidakpastian selama aku dan teman2 menjalani amanah besar ini. Kehidupan harus terus berjalan, saat-saat menyesali tak akan berguna jika tak diimbangi dengan perubahan. Paling tidak, aku telah belajar banyak. Meski belum semua aku serap dan aku jalankan.

Sekarang, ada banyak adik2 yang juga menjadi anak2ku. Orang tuanya sedikit sekali yang mengurusi. Tapi tak apa, mereka menjadi semangat yang menyala-nyala ketika api itu kian meredup.

Semuanya, aku coba dengan lapang dada, aku coba untuk tak menangisi itu semua.

Sekarang saatnnya belajar menjadi manusia. Melalui segala sesuatu dengan ketulusan, dengan daya dan upaya semampunya. Karena setiap tindakan dan perbuatan adalah ibadah yang akan tuhan balas di kemudian hari.

Aku yakin, setiap tetes yang aku keluarkan untuk kelompok ini akan tuhan balas nanti, dan jadi penyejuk tatkala aku merasai panasnya neraka.

Semakin aku renungi, teater ini adalah kehidupan kecil yang ada dalam kehidupan yang sebenarnya. Alurnya begitu unik, seperti halnya kehidupan yang aku jalani.

Besok pentas labborat, program kerja terakhir. Dan sebentar lagi semua yang telah aku lakukan bersama teman-teman akan dipertannggungjawabkan. Semoga aku bisa menguasai diri. Meski kadang aku tak yakin. Tapi mau tak mau, bisa tak bisa aku harus yakin.

Buat adik2ku yang akan mengarungi perjalanan kelompok ini, selamat berjuang. Aku toh akan selalu berada di sini. Aku yakin ada secercah cahaya yang akan membawa kelompok ini kembali seperti semula, seperti dulu ketika kelompok ini berjaya. Akan kembali pada suatu masa seperti yang sering kakak-kakak kita dongengkan.

Aku tahu ini adalah masa transisi dan masa pancaroba. Nanti, suatu waktu aku yakin, akan ada seorang yang mampu membawa nama kelompok ini lebih dari yang lalu-lalu.

Kata orang, anak adalah rejeki, dan mereka yang kini lahir, semoga menjadi kekuatan mulai dari detik ini, maupun beberapa waktu kelak.

Minggu depan ujian PPL, semoga terlalui dengan lancar tanpa halangan suatu apa.


01 Desember 2008

it’s the first day on December.

hari yang penuh tantangan… karena semua hari adalah tantangan. banyak yang harus diselesaikan.

lagi seneng ngutak-utek blog nih, coz ni lagi free internet, yaudah aku gunain aja buat nulis-nulis.

oh, ya di bulan desember ini bakal ada pentas laborat, masih tanggal 16 nanti. wah bentar lagi dong!!! semangat, semangat!

aku ikut main dong tentunya…

oya, ada hari ibu, tapi ntar tanggal 22 ntar… masih lama.

tau nggak, kemarin Sabtu aku dan temen2 PPL SMP Diponegoro ngadain perpisahan. acaranya gak meriah-meriah amat. cuma syukuran, makan2 gitu deh. terus abis itu kita main ke Waduk cengklik, deket rumahnya mbak Rosa. oya, mbak Rosa tuh ya, anak matematika angkatan 2003, tapi baru PPL tahun ini. orangnya baik, dewasa. dia sosok yang tegar. ibunya dah gak ada, tapi dia tetap tegar hadapi hari-hari….keren deh pokoknya. di sana cuma foto2 doang, coz mau ngapa-ngapain sungkan, banyak orang pacaran. hahaha!

kita semua ber-13 coz 3 orang gak bisa dateng. asyik juga dapat teman baru, sama-sama PPL bareng. ngarasain gimana ngajar untuk pertama kalinya….hehe!

oya, habis dari waduk kita hinggap di dahan,,,, eh bukan, kita maen ke bandara. tapi sayangnya bukan untuk pergi ke ausi atau ke amrik, tapi cuma mau liat pesawat yang take off. sayangnya pas kesanna gak ada yang lagi take off. yaudah, kita pulang dehh!! trus kita pisahan gitu deh… dah gak ada lagi PPL, gakada piket harian, dan kita kembali ke dunia masing-masing.

Minggu, 7 desember 2007

di sanggar Peron. cuma ada aku, dan 2 orang teman, yang msh betah.

nanti malam takbiran … Hikzhikz..

harusnya pulang ke rumah nih.. aku gak pulang ni sebenarnya ada ada alasannya. tema2 aku ajak latian, mereka pilih pulang sejak jumat…

aku menunggu..menunggu!!

Senin, 8 Desember 2008

aku masih menunggu, dengan segala penantian dan harapan yang masih saja aku simpan rapi dalam sanubari. adakah yang salah?? bukan aku yang menginginkan perasaan ini. tuhan yang memberi ini, dan ia pula yang menghendaki. aku sendiri heran, kenapa selalu saja tak hilang meski waktu terus berlalu. tolong hilangkanlah sejenak, karena apa? karena ada esuatu yang harus segera kuselesaikan sekarang juga. bukan nanti atau lusa, tetapi sekarang. detik ini juga!

Dan bila ia pergi, aku terima dengan kerelaan hati,… meski, meski, meski, dan meski… Every body, can u help me!!! aku terkurung begitu lama olehnya!!

18 Desember 2007

pentas laborat usai sudah,,,, tinggal Pleno II dan Sambung Rasa. apakah esok rasa itu benar-benar bisa menyambung?? aku ingin peron tetap ada, tetap berproses… karena di sinilah ku temukan banyak sekali, tentang hidup, tentang semua!

Dia datang, andaikan waktu lebih bijaksana, mungkin ada kisah antara aku dengannya……

23 Desember 2008

I feel so lonely this day..

kenapa tiap orang sibuk dngan urusannya masing2…Boseeeen bgt nih!!!

30 Desember 2008

ah, akhirnya orang-orang pada pulang juga ke rumah initadi baru liat pentas musik di TBS… gak rame2 amat sih, tapi lumayan membuang bosen…

dan yang kutunggu ternyata hari ini tak muncul di peraduannya…

5 Januari 2009

tahun baru… siap kagak sih aku??? siap gak siap harus siap!

apapun yang terjadi,kehidupan harus tetap berjaan.

teman2 pada ujian.. aku seperti biasanya menkuri waktu dengan ngutek2 komputer.  bosen bgt sih…

so bored! Uuuurggggghhh…..

bentar lagi usiaku bertambah satu. aku siap gak ya??? (harus siap dong??) bukan anak kecil lagi yang merengek dan merengekk..

ada something specialkah?? enggak deh kayaknya, semua orang sibuk dengan urusannya masing-masing. aku pun sepertinya begitu….biasa aja!

26 Januari 2009

sambung rasa terlewati. banyak  sekali yang harus diperbaiki.

semoga tak ada sakit hati dalam diriku. semoga aku bisa ikhlas menerima semua. karena aku disini untuk belajar, belajar mengerti dan belajar menerima serta meredam rasa itu…

selajutnya??? ngapain ya??? pengen pulang, gak ada duit nih!! sumpah…

piye ki??? hehehe… SKRIPSi…. I’ m coming, semoga aku bisa!!! AMIN

25 Februari 2009

What happen with me?? adakah yang salah dgn diriku?

kenapa aku jadi seperti ini? tidak biasanya aku seperti ini…

semoga ini hanya masa transisiku aja! hari-hari jadi membosankan!

tapi, semoga terlewati dengan baik!!AMIN

2 Komentar »

  1. jangan keseringan nangis lagi ya neng!!

    Komentar oleh ariperon | November 30, 2008 | Balas

  2. waktu itu bagai ilusi
    tiap detik nya tak terasa kalau aq pernah menglaminya
    tiap alirannya slalu mbawa q dalam gelap yang tak pernah lelap
    tiap lajuna slalu menimbulkan rindu yang menggebu pada masa lalu
    dan ia jugalah yang membawa q dalam tepi jurang ag tak bernama tapi ada dan terasa

    ini dari W bwat lu sebagai ganti dari karya tulis lu yang W copy

    Komentar oleh ara | Desember 20, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: